my adventure in lombok part 1

Berhubung mau akhir tahun dan setelah ada tragedi di lombok kemarin aku jadi mau nulis bagaimana pengalaman ngebolang aku ke lombok pada saat akhir tahun kemarin.

Hari Pertama
Aku berangkat ke Lombok bersama dengan sepupu aku. Bisa dibilang kita bener-bener ngebolang kesana karena diantara kita sebelumnya gaada yang pernah pergi jauh-jauh sendiri tanpa orang tua. Terus kita memutuskan untuk pergi liburan ke Lombok yang sebenarnya kotanya jauh lebih sepi dibandingkan Bali. Saat pertama kali menginjakkan kaki ke Lombok kita langsung menuju ke hotel, karena saat itu hari sudah malam dan kita juga sengaja memilih hotel yang dekat dengan bandara. Dan untuk kalian yang nantinya mau pergi berlibur sendiri akusih sangat tidak menyarankan untuk tiba di malam hari apalagi yang lokasinya masih asing buat kalian, karena lebih beresiko.

Hari Kedua
Di hari kedua kita di Lombok kita langsung bersiap-siap untuk pindah hotel ke daerah Senggigi, dan kita dijemput sama mobil dari hotel tersebut. Namun karena waktu itu waktu check in masih lumayan lama, akhirnya kita mampir ke salah satu pengrajin songket di daerah Lombok. Disana kita bisa liat langsung proses pembuatan songket dan juga terdapat rumah adat Lombok yang bisa dijadiin objek foto. Selain itu kita juga bisa langsung membeli songket yang mau kita beli, nah saran dari aku untuk songketnya jangan lupa ditawar yaaa, karena disana nawarin songketnya dengan harga yang lumayan tinggi. Terus yang bikin nyeseknya adalah di hari yang sama kita juga berkunjung ke salah satu toko oleh-oleh yang ada ngejual baju-baju lombok gitu, dan disana ngejual songket yang motifnya sama dengan yang aku beli itu super duper murah :'(. Tapi hati berusaha untuk meyakini diri sendiri bahwa kualitas songketnya beda. Tapi jujur gatau sih mana yang bener, cukup Allah yang tau hehehe.
Nah habis berburu songket Lombok kita pun langsung menuju ke hotel, yang sebenernya lebih mirip kaya resort gitu sih namanya kalau tidak salah senggigi hotel and resort atau apa gitu aku lupa hehehe. Sebenarnya tempatnya itu enak banget sih, tapi rada-rada serem apalagi kalau malam karena banyak pohon-pohon gitu dan juga kamarnya luas banget makanya kadang agak parno x_x sampe-sampe dihari pertama itu kamar dingajiin dulu biar gaada yang ganggu u,u. Nah karena malamnya mau malam tahun baru kita mutusin buat menyewa supir yang sama untuk mengajak kita ketempat yang bagus untuk melihat kembang api, tapi sebelum menuju tempat tersebut kita sempat singgah ke masjid terbesar di Lombok untu sholat magrib dan itu bagus banget sih masjidnya banyak lampu-lampunya warna warni :D. Sehabis itu kita kelaperan dan akhirnya makan dulu di salah satu rumah makan ayam taliwang, dan saat kita lagi makan malah mati lampu -_- kan lol banget gak sih u,u.
Nah sehabis makan kita mulai tuh jalan-jalan ke tempat yang kata supirnya bagus banget buat liat kembang api, karena ngeliat ke arah gili trawangan langsung, tapi ternyata bener-bener bukan tempat yang worth it buat dikunjungi, karena kaya tengah jalan dan gaada yang bisa kita liat. setelah 1 jam disana kita akhirnya mutusin buat balik ke hotel karena bete, dan mampir ke tempat jagung bakar dulu karena bete membuat kita lapar hahaha.
Sehabis itu kita langsung deh balik ke hotel yang kocaknya adalah pusat kembang api itu berada di hotel kita sendiri -_- dimana semua orang berkumpul di pantai senggigi yang berada di halam hotel kita buat liat kembang api....
Jadi kesimpulannya, jangan gampang percaya sama supir hotel, karena mahal banget dan tempat yang dia kunjungi gaada yang worth it -_- (tapi gak semua supir hotel itu gitu sih)

Hari Ketiga
Di hari ini kita memutuskan untuk bermain ke pantai, namun yang akan kita kunjungi adalah air terjun tepi pantai. Bingung gak tuh kok bisa ada air terjun di tepi pantai? Makanya kita penasaran buat pergi kesana kan, dan pas sampai sana pas tengah hari bolong karena perjalanan dari hotel kita kesana lumayan jauh. Saat tiba disana ternyata gaada booth yang mau mengantar kita kesana karena kondisi air laut sedang pasang sehingga gaada yang berani berlayar. Akhirnya kita memutuskan untuk mengelilingi bukit untuk tiba di lokasi tersebut. Bener-bener pengalaman yang gak terlupakan sih, soalnya kita salah kostum semua, aku pake kemeja, terus sepupuku pake rok dan sepatu kita gaada yang bener sampe akhirnya kita mutusin buat minjem sendal jepit sama penduduk disana. Terus mana jalanannya batu-batu gitu dimana kita harus nanjak-nanjak dan jaga keseimbangan, ditambah lagi suka ada terjangan ombak yang ngebuat sendal kita copot, dan drama-drama lainnya :'(. Pas sampe sana sebenernya agak gak sesuai ekspetasi sih, soalnya ternyata air itu adalah ombak yang menerjang batu-batu karang yang cukup tinggi sehingga air itu terhempas ke sisi satunya yang menghasilkan seolah-olah seperti air terjun. Jadi kalau gaada ombak yang cukup besar, air terjunnya gak bakal ada hehehe.

Sehabis itu karena sudah sangat lelah kita memutuskan untuk kembali ke mobil dan mencari makan, karena kita super duper kelaparan dan gaada yang jual makanan atau minuman dong sekitar situ, sampai akhirnya kita mutusin buat makan apa aja yang nemu dijalan. Terus menjelang sore kita berlanjut untuk ke salah satu pantai yang berada di dekat pantai kuta lombok, tapi jujur aku lupa nama pantainya apa pantai selong beranak atau apa gitu, yang jelas dia pemandangannya bagus banget, karena pantai dikelilingi pemandangan bukit-bukit serta pasir pantai yang super duper halus dan bikin rasa lelah kita sehabis menerjang bukit dan bebatuan itu hilang sudah. Tapi kita gak terlalu lama di pantai ini karena mau mengejar sunset di pantai satunya lagi.

Lanjut petualangan kita di hari itu ditutup dengan ngeliat sunset yang bagus banget, nah ini fotonya aku nemunya yang mataharinya udah agak terbenam sih bukan pas sunset banget tapi beneran sebagus itu sih pemandangannya, soalnya sebelum sunset itu banyak buruk beterbangan, dan suasanya bener-bener bikin nyaman banget, walaupun agak drama karena kita sempet dikejer-kejer anjing dilokasi ini, soalnya lumayan banyak anjing yang berkeliaran :'( dan kita pada takut sama anjing wkwkkwk.

Nah cerita Lomboknya sampai sini dulu yaaaa, buat yang mau tau gimana keseruan kita menjelajah gili dan tempat wisata lainnya. Tunggu di "MY ADVENTURE IN LOMBOK PART 2" yaaaa :*.